Informasi Lengkap Wisata coban jahe malang jawa timur

Malang memang selalu memiliki pesona untuk para traveler. Tertarik berwisata ke curug ? coban jahe merupakan salah satu curug yang ada di Malang, yang patut anda kunjungi.

Malang adalah salah satu kota yang ada Jawa Timur yang terkenal dengan budaya, kuliner dan wisata. Budaya yang terkenal di Malang adalah tari tradisional Topeng Malangan, dan tari Topeng Malangan itu mencerminkan pribadi masyarakat kota Malang. Selain Kota Malang mempunyai makanan khas yaitu lidah Bakso Malang, Kripik Tempe, dan Es Gandul. Kota Malang juga tidak kalah hits dengan wisata yang beraneka ragam. Wisata yang dapat anda kunjungi mulai dari candi, pegungan, danau, pantai, hingga curug. Coban jahe merupakan salah satu wisata baru di Malang yang bernuansa curug. Sebelumnya yang sudah ada curug Bidadari yang memikat para traveler, kini hadir curug baru yang tidak kalah menariknya dan kekinian.

Bagi anda yang berkunjung ke curug akan mengalami suatu tantangan karena banyak sekali dedaunan yang tumbuh liar dan memang sangaja dibiarkan seperti ini, selain itu bebatuan licin juga dapat menemani perjalanan anda, sehingga bagi yang ingin berkunjung pastikan menggunakan sandal atau sepatu yang tidak licin ya. Jalanan disekitar curug berbentuk setapak yang sudah mulai ditata rapi dengan rerumputan disamping kana kirinya, sehingga menambah keasrian alam yang dapat dirasakan pengunjungcurug di Malang ini.

Review Sekilas Mengenai Coban Jahe Malang Jawa Timur

Beberapa hal menarik untuk di bahas jika mendengar tempat wisata yang ada di Malang. Menariknya mulai dari lokasi, nama tempatnya, keindahan yang ada, hingga sejarahnya. Malang memang selalu memeri kesan yang menarik bagi para pengunjungnya. Lokasi curug coban malang ini berada di Dusun Begawan, Jabung, Malang, Jawa Timur. Destinasi wisata baru di Malang ini berjarak sekitar 23 km dari kota Malang dan ditempuh dengan kendaraan roda 4 atau roda 2 dengan mengambil arah ke Tumpang.

  1. Sejarah Coban Jahe Malang Jawa Timur

Sejarah memang tidak bisa ditinggalkan dari suatu kejadian suatu tempat. Nama coban jahe yang unik, namun tempat wisata Malang memang selau menarik dibahas karena keunikan pemberian nama dan tempatnya. Mungkin yang terlintas dipikiran anda mendengar jahe berarti rempah rempah yang banyak diminati untuk bumbu dapur. Namun, jahe disini berasal Bahasa jawa yaitu penjahe yang berarti meninggal dunia. Hal ini untuk mengenang pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan RI. Seireing dengan berjalannya waktu pun menjadi kebiasaan menyebut nama jahe, jadilah curug bernama Coban jahe. Selain penuh dengan sejarah curug menyuguhkan pemandangan yang indah bagi anda. Nyaman dan asri untuk dinikmati sepasang mata.

  • Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk coban jahe belum diketahui berapa, selama ini pengunjung boleh langsung masuk saja tanpa diminta pembayaran tiket masuk. Sehingga bagi anda yang berminat berkunjung, berkunjunglah karena tidak ada tiket masuk sehingga dapat mengurangi pengeluaran anda untuk berwisata. Wisata ini juga belum ada jam pembatas bagi para pengunjung, mulai dari jam buka hingga jam tutup. Oleh karena itu, anda bisa menikmati asrinya alam sepuasnya. Wisata yang tergolong masih baru jadi segera bekunjunglah, sudah gratis dan tidak ada jam batas.

Sudahkah anda merencanakan liburan kemana ? coban jahe perlu masuk list destinasi wisata anda. Segera persiapkan dan agendakan ya. Wisata yang rekomended untuk anda. Dan tidak akan kecewa dengan keindahan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *