Informasi Lengkap Wisata kota lama semarang

Wisata berasa kembali ke masa lampau dengan mengunjungi kota lama semarang. Tak kalah dengan Jakarta yang memiliki kota tua, semarang dengan pesona khas juga punya kota lama.

Semarang salah satu kota di jawa tengah yang memberikan destinasi wisata menarik bagi pengunjung. Kota lama menjadi salah satu wisata yang banyak diminati, meskipun Namanya kota lama dan berasa lama sekali namun di kota lama ini banyak sekali inovasi tempat wisata yang indah bisa menjadi pilihan libur Anda. Ingin tahu apa saja destinasi yang ada di kota lama semarang? Wisata kota lama, yaitu gereja, taman srigunting, taman klitikan, semarang contemporery art gallery, dan 3D art museum semarang.

Pembangunan lokasi kota lama semarang berawal dari perjanjian yang dilakukan oleh kerajaan mataram dengan OC pada tahun 1678 silam. VOC membangun sebuah benteng dengan nama benteng Vifhoek, tak lama dari itu tahun 1824 benteng tersebut dirobohkan. Lalu setelah Indonesia merdeka barulah perkotaan ini mulai diambil alih dan dikelola. Beberapa bangunan peninggalan  masa penjajahan masih beroperasi dan difungsikan sampai sekarang. Bangunan yang masih aktif tersebut ada Gereja Blenduk, Stasiun Tawang, Pabrik Rokok Praoe Layar, yang sebagian juga dijadikan objek wisata yang menarik.

Pesona Kota Lama Semarang Malam Hari Bagaikan Eropa di Pulau Jawa

Lokasi kota lama berada di Jl. Letjen Suprapto No. 22 Tanjung Emas, Semarang Utara, Kota Semarang. Kota lama semarang dulunya menjadi pusat peradaban dan pusat perekonomian masyarakat sekitar. Tak berbeda dengan kota-kota lainnya, kota lama pernah menjadi pusat berkumpulnya orang dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda, mulai dari jawa, cina, dan melayu dengan peninggalan berbeda. Kota lama memiliki keunikan pada arsitekturnya dan penetaannya memang masih seperti jaman dulu sampai sekarang tidak berubah, makanya jika pergi ke kota lama akan merasakan berada di masa kala itu sebelum merdeka. Berhunung wisata kota lama tidak ada jam buka dan jam tutup maka Anda bisa berkeliling kota sepuasnya dengan menikmati keindahan kota semarang.

Kawasan Kota Lama Semarang pada Malam Hari

Jika Anda menyempatkan berkunjung dan jalan jalan ke kota lama, cobalah jalan dan berkelilng pada malam hari supaya suasanya terlihat memiliki kesan berbeda. Malam hari memang cenderung terasa sepi, tapi jika Anda berjalan ke taman grinting banyak sekali pengunjung yang ada di sana dengan suka ria berfoto mencari spot yang indah. Jika Anda capek berkeliling jalan kaki, disini malam hari pun disediakan sepeda yang berhiaskan bunga.

Jika Anda menyukai barang antic dan unik, Anda bisa berkeliling mencari barang yang menjadi favorit Anda di pasar kliring. Disini menyediakan berbagai macam bentuk barang yang antic khas kota semarang da jaman dulu. Sempatkan waktu ada juga ke gereja blendok, yang terasa berada di eropa dan dapat Anda nikmati jaman dahulu dengan interior dan suasana yang ada di sekitar gereja. Gereja yang memiliki sejarah dan eksotisme jaman belAnda masih melekat dengan kuat.

Mungkin suasana kola lama lebih terdengar angker jika malam hari, namun Anda akan erfikir dua kali untuk mengatakan hal tersebut. Banyak sekali pesona dan eksotisnya semarang pada malam hari, pernak Pernik yang menghiasi jalanan menarik pengunjung dan walaupun ini peninggalan jama dulu tidaklah menunjukkan keangkerannya karena perawatan kota yang baik.

Demikian sedikit pesona kota lama semarang yang selalu menarik pengunjungnya dengan kekunoannya. Karena berwisata di tempat kuno dan jaman dulu bukan berati kurang kekinian. Bahkan kota lama masih menjadi objek favorit untuk latar berfoto dan menjadi latar shooting film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *